BIMTEK Pendampingan Penyeleggaraan Desa Broadband Terpadu 2017 di Lampung

Ditulis : Sabtu, 2017-11-04 - 10:00:52

BIMTEK Pendampingan Penyeleggaraan Desa Broadband Terpadu 2017 di Lampung

Bandar Lampung, 4 november 2017 penyelenggaraan BIMTEK yang diadakan langsung oleh BP2DK yang langsung bekerja sama dengan BP3TI dan Institut Pertanian Bogor (IPB) di hotel Yunna Teluk Betung Lampung. Kegiatan ini bertemakan \"Desa Berjejaring, Indonesia Kuat\', yang beertujuan membuat penyelenggaraan desa broadband terpadu 2017. maksudnya, melakukan pendampingan kepada desa-desa yang terpilih sebagai desa program NAWACITA Presiden Joko Widodo. Desa-desa ini di prioritaskan untuk menjadi desa yang mampu mengembangkan potensi desa nya masing-masing melalui desa yang berjejaring (internet). Pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berkompeten supaya dapat membantu masing-masing desanya menuju desa berkelanjutan yang asri dan memiliki daya jual yang patut diperhitungkan.

Kegiatan BIMTEK 2017 di Teluk Betung, Lampung di ikuti tidak hanya desa-desa yang ada di provinsi Lampung saja namun dari beberapa daerah seperti dari Sumatra Selatan, Bengkulu, Jambi dan Pali. Semua perwakilan datang menajdi utusan dari desanya masing-masing. Perwakilan ini yang nantinya akan menjadi penyuluh desa broadband terpadu 2017 dari desanya, sehingga akan membentuk atau mengembangkan potensi desanya yang berjerangin tingkat tinggi.

Pelaksanaan ini dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 6 november 2017, yang pematerinya di datangkan langsung dari Keminfo langsung sebagai tata penjelasan yang jelas untuk platfor tata kelola desa yang baik. Semoga dengan kegiatan BIMTEK 2017 ini, kseluruhan dari perangkat desa yang terpilih ataupun yang lain bisa mengembangkan prefesionalitasnya dalam pengembangan desanya. 

MARGA BATIN